Inspirasi OOTD Hijaber yang Mudah untuk Ditiru, Tak perlu Mewah!

Bagi para muslimah yang berhijab, tentu ingin selalu tampil segar dan cantik dengan pakaian syari yang dikenakan. Namun, banyak yang merasa tidak mampu jika harus meniru gaya outfit of the day atau OOTD hijaber yang kerudungnya saja harganya selangit, apalagi pakaiannya. Jangan berkecil hati dulu; banyak kok, fashion baju hijab casual yang masih bisa menjadi inspirasi style hijab, tak perlu mewah dan mahal. 

Fashion Hijab Kasual dan Segar ala Zaskia Adya Mecca


Sumber : instagram @zaskiadyamecca

Style hijab istri Hanung Bramantyo ini bisa dibilang tidak neko-neko. Simpel, kasual, dan modis. Zaskia selalu berhasil tampil segar dan muda di setiap kesempatan. Fashion baju hijab casual andalannya adalah padu padan celana panjang, atasan, dan kerudung segi empat.

Untuk dapat tampil maksimal, Anda bisa bermain dengan berbagai jenis celana panjang, seperti celana kulot, capri yang punya potongan lurus, palazzo yang sangat longgar, juga jogger. Soal atasan tidak harus selalu kaus lengan panjang, biasanya Zaskia juga bermain dengan outer, jaket, atau kardigan.

Warna keseluruhan tampilan juga sangat perlu diperhatikan agar tidak kelihatan norak atau monoton. Zaskia lebih sering terlihat memakai kerudung polos tanpa motif sehingga membebaskan pakaiannya jika ingin penuh corak atau berpola. Cukup 2-3 warna yang bisa Anda kenakan dalam satu gaya OOTD hijaber.

Fashion Hijab Manis dan Elegan ala Zahratul Jannah

 

Sumber : instagram @zahratuljannah

Wanita asal Bandung ini memiliki gaya yang tidak pernah membosankan untuk dilirik. Dengan permainan warna-warna pastel atau monokrom, ibu tiga orang anak ini dapat tampil manis dan elegan. Zahratul Jannah yang sering disapa Teh Sara, selalu terlihat memaksimalkan penampilannya melalui atasan atau dress yang dikenakan.

Meski mengenakan atasan bervolume, Teh Sara menyeimbangkannya dengan style hijab segi empat yang dipakai sederhana tanpa banyak lipatan. Jadi, tidak terkesan berlebihan. Gaya khasnya juga tampak pada inner rajut yang sedikit terlihat di bagian dahi, bisa jadi trik untuk Anda yang berdahi lebar.

Fashion Hijab Simpel dan Chic ala Ayudia Bing Slamet

    

Sumber : instagram @ayudiac

Meski belum lama berhijab, tetapi Ayudia sudah memiliki ciri khasnya sendiri. Style hijab andalannya terlihat pada kerudung jenis pashmina yang menjadi favorit Ayudia di setiap acara. Cara memakai pashminanya pun cukup mudah, hanya perlu satu jarum atau peniti di bagian leher lalu selendangkan kedua ujungnya menyilang di bahu.

Warna-warna gelap lebih mendominasi OOTD ala Ayudia ini, kesan kasual tapi tetap chic didapat dari pilihan atasan dan celana yang jauh dari kesan ramai. Ayudia juga beberapa kali terlihat menggunakan hijab dengan gaya turban; bagi Anda yang mempunyai aktivitas padat, gaya ini sangat mendukung.

Ketiga gaya OOTD hijaber di atas bisa Anda tiru tanpa perlu merogoh kocek besar. Selama kerudung segi empat dan pashmina yang Anda miliki dipadukan dengan pakaian yang up to date, tentu membuat tampilan fashion hijab yang cantik dan menarik. Tak perlu merogoh kocek banyak, bukan. 

Bagikan: